Sunday, November 6, 2011

Berita: Madrid Gasak Osasuna 7-1

Cristiano Ronaldo. REUTERS/Andrea Comas
Foonball.blogspot.com - Kemenangan Real Madrid diawali dengan gol Christiano Ronaldo pada menit ke 23. Gol pertama ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Osasuna, sehingga Madrid mendapat hadiah tendangan bebas yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Angel di Maria untuk mengirim umpan yang bisa disundul Ronaldo jadi gol.

Pada menit 31, pihak Osasuna bisa menyamakan kedudukan melalui tandukan Balde (Ibrahima), yang sebenarnya golnya agak kontroversial. Ketika masih ada pemain Osasuna yang tergeletak kesakitan di lapangan, tiba-tiba pemain Osasuna yang lain melepaskan umpan dan kemudian ditanduk Balde jadi gol.

Namun Madrid tidak banyak memprotes. Dan tiga menit kemudian, Pepe mengembalikan keunggulan Madrid, lagi-lagi melalui assist Di Maria. Mendekati injury time, giliran Gonzalo Higuain yang mencetak gol. Dan lagi, Di Maria berperan dalam gol ini.

Setelah turun minum, Di Maria melakukan kesalahan yang membuatnya cedera. Dia salah mendarat saat mengambil bola, sehingga mengalami cedera hamstring. Benzema masuk menggantikan Di Maria. Di menit 54, Ozil diganjal di kotak penalti. Akibatnya, pemain Osasuna, Satrustegui yang tadinya sudah mendapatkan kartu kuning, harus keluar karena mendapatkan kartu kuning kedua. Ronaldo berhasil menambah gol melalui hadiah penalti ini.

Hanya empat menit berselang, Ronaldo melengkapkan golnya jadi hat-trick, lagi-lagi melalui sundulan. Dua gol terakhir Madrid dicetak Karim Benzema pada menit 63 dan 81, membuat pertandingan berakhir dengan skor 7-1 untuk Real Madrid.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas, Fabio Coentrao, Sergio Ramos, Pepe, Arbeloa, Di Maria (Benzema), Xabi Alonso, Sami Khedira (Nuri Sahin), Mesut Ozil (Callejon), Christiano Ronaldo, Gonzalo Higuain.

Osasuna: Andres Fernandez, Javier Calleja (Timor), Manuel Ortiz Toribio, Miguel Flaño, Damià, Ibrahima, Patxi Puñal (Ruben), Javad Nekounam, Raúl García, Satrústegui, Nino (Dejan Lekic).

3 comments: